Contoh Surat Pesanan Barang Elektronik- Dalam menyediakan fasilitas atau sarpras kantor, guna keperluan pekerjaan di Instansi Pemerintah. Sebelum membeli barang, biasanya hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat surat pesanan terlebih dahulu kepada pihak penyedia.
Surat pesanan barang adalah sebuah surat pemesanan suatu barang yang dibuat oleh pihak pembeli (pemesan) yang ditujukan kepada pihak penjual (penyedia) sebagai bukti atau dokumen yang sah dan dapat di pertanggungjawabkan dari sisi administrasi.
Ya, Dalam membuat surat pesanan barang elektronik terdapat beberapa hal yang perlu di perhatikan, antara lain sebagai berikut :
- Menjelaskan maksud dan tujuan Anda memesan suatu barang. sertakan juga program atau kegiatan termasuk Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) atau Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang merupakan dokumen pelaksanaan anggaran yang disusun oleh Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran.
- Menjelaskan secara rinci atau detail barang yang akan dipesan kepada pihak penyedia.
- Surat Pesanan mudah untuk dipahami dan bersifat deskriptif ,argumentatif dan persuasif.
- Penulisan surat pemesanan barang menggunakan bahasa yang resmi (baku)
Contoh Surat Pesanan Barang Elektronik
Terkait fasilitas di kantor baik itu instansi pemerintahan atau perusahaan. keberadaan peralatan elektronik seperti komputer,printer dan peralatan elektronik lainnya tentu sangat dibutuhkan, Karena salah satu fungsinya sebagai alat penunjang kerja. Seperti contoh pesanan barang berikut ini.
KOP
=======================================
........................, 12 Februari 2020
Nomor : 020/ 01 / II / 2020
Kepada:
Lampiran:-
Perihal : Pesanan Barang
Yth. “ Toko Elektronik “
Alamat : Jl. ...................
di ..................
Berdasarkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran SKPD Kecamatan ................Kabupaten ................. Nomor : ................... tanggal 30 Desember 2019, Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur, Kegiatan pengadaan Sarana dan Prasaran Kantor terdapat belanja modal pengadaan peralatan dan mesin, pengadaan personal computer, ( Kode Rekening ) berupa :
3 ( tiga ) unit Printer L 3110
1 ( satu ) unit Printer L 5190
1 ( satu ) unit PC Intel Core 13-4130 Processor
1 ( satu ) buah Software Office Home and Student 2010
1 ( satu ) buah UPS ICA CT 6828
Sehubungan dengan hal tersebut, guna pelaksanaannya dengan ini kami mengajukan pesanan barang sebagaimana dimaksud.
Selanjutnya kami mohon jawaban beserta penawaran harga yang diajukan.
Demikian untuk menjadikan periksa dan atas kerjasamanya disampaikan terima kasih.
Mengetahui :
Pengguna Anggaran / Pengguna Barang
.....................
Pembina
NIP.
Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan
( P P T K )
......................
NIP.
KOP
=======================================
........................, 13 Februari 2020
Nomor : 020/ 02 / II / 2020
Kepada:
Lampiran:-
Perihal : Pesanan Barang
Yth. “ Toko Elektronik “
Alamat : Jl. ...................
di ..................
Berdasarkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran SKPD Kecamatan ................ Kabupaten ................ Nomor : ................... tanggal 30 Desember 2019, Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur, Kegiatan pengadaan Sarana dan Prasaran Kantor terdapat belanja modal pengadaan peralatan dan mesin, Pengadaan Peralatan Studio Visual
( kode rekening ) berupa :
1 ( satu ) unit Megaphone 15W /Whitle
1 ( satu ) unit Power Amplifier 120W,ZA1201BR
1 ( satu ) unit Wireless Mic Shure SVK
1 ( satu ) unit Colum Speaker 20W
1 ( satu ) unit Horn Speaker 20w/Mat Trafo
1 ( satu ) unit Dynamic Microphon Type ZM420
1 ( satu ) unit Tripod Holder Stand Mic / Microphone
1 ( satu ) unit Sound System Portable
3 ( tiga ) unit Printer L 3110
1 ( satu ) unit Printer L 5190
1 ( satu ) unit PC Intel Core 13-4130 Processor
1 ( satu ) buah Software Office Home and Student 2010
1 ( satu ) buah UPS ICA CT 6828
Sehubungan dengan hal tersebut, guna pelaksanaannya dengan ini kami mengajukan pesanan barang sebagaimana dimaksud.
Selanjutnya kami mohon jawaban beserta penawaran harga yang diajukan.
Demikian untuk menjadikan periksa dan atas kerjasamanya disampaikan terima kasih.
Mengetahui :
Pengguna Anggaran /Pengguna Barang
.....................
Pembina
NIP.
Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan
( P P T K )
......................
NIP.
Demikianlah ulasan singkat mengenai surat pesanan barang dan Semoga bermanfaat.