-->

Contoh Surat Pesanan Barang Elektronik di Instansi Pemerintah

contoh surat pesanan barang


Contoh Surat Pesanan Barang Elektronik- Dalam menyediakan fasilitas atau sarpras kantor,  guna  keperluan pekerjaan di Instansi Pemerintah. Sebelum membeli barang, biasanya hal pertama yang harus dilakukan adalah  membuat surat  pesanan terlebih dahulu kepada pihak penyedia. 

Surat pesanan barang adalah sebuah surat pemesanan suatu barang yang dibuat oleh pihak pembeli (pemesan) yang  ditujukan kepada pihak penjual (penyedia) sebagai bukti atau dokumen yang sah dan  dapat di pertanggungjawabkan dari sisi administrasi.

Ya, Dalam membuat surat pesanan barang elektronik terdapat beberapa hal yang perlu di perhatikan, antara lain sebagai berikut :

  • Menjelaskan maksud dan tujuan Anda memesan suatu barang. sertakan juga program atau kegiatan termasuk Dokumen Pelaksanaan Anggaran  (DPA) atau Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA)  yang merupakan dokumen pelaksanaan anggaran yang disusun oleh Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran.
  • Menjelaskan secara rinci atau detail barang  yang akan dipesan kepada pihak penyedia.
  • Surat Pesanan mudah untuk dipahami dan bersifat deskriptif ,argumentatif dan persuasif.
  • Penulisan  surat pemesanan barang menggunakan bahasa yang resmi (baku)

surat pesanan barang elektronik

Contoh Surat Pesanan Barang Elektronik 

Terkait fasilitas di kantor baik itu instansi pemerintahan atau perusahaan. keberadaan peralatan elektronik  seperti komputer,printer dan peralatan elektronik lainnya tentu sangat dibutuhkan, Karena salah satu fungsinya sebagai alat penunjang kerja. Seperti contoh pesanan barang berikut ini.



KOP 
=======================================
........................, 12 Februari 2020

Nomor :  020/ 01 / II / 2020                                                    
Kepada:
Lampiran:-
Perihal : Pesanan Barang                                                        

Yth. “ Toko Elektronik “
Alamat : Jl. ...................
di ..................
                                                                                               
Berdasarkan  Dokumen  Pelaksanaan  Anggaran  SKPD   Kecamatan  ................Kabupaten  ................. Nomor   : ...................  tanggal  30  Desember  2019, Program Peningkatan Sarana dan  Prasarana Aparatur, Kegiatan pengadaan  Sarana dan  Prasaran Kantor terdapat  belanja  modal  pengadaan  peralatan dan mesin, pengadaan personal computer, ( Kode Rekening ) berupa :

3 ( tiga  ) unit Printer L 3110
1 ( satu ) unit Printer L 5190
1 ( satu ) unit PC Intel Core 13-4130 Processor
1 ( satu ) buah Software Office Home and Student 2010
1 ( satu ) buah UPS ICA CT 6828

Sehubungan dengan hal tersebut, guna  pelaksanaannya dengan  ini kami mengajukan pesanan barang sebagaimana dimaksud.

Selanjutnya kami mohon jawaban beserta penawaran harga yang diajukan.

Demikian  untuk   menjadikan  periksa  dan  atas   kerjasamanya  disampaikan  terima kasih.

Mengetahui :
Pengguna Anggaran / Pengguna Barang                                                                     

.....................                                                       
Pembina                                                               
NIP. 

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan   
( P P T K )

......................
NIP.



KOP
=======================================
........................, 13 Februari 2020

Nomor :  020/ 02 / II / 2020                                                    
Kepada:
Lampiran:-
Perihal : Pesanan Barang                                                        

Yth. “ Toko Elektronik “
Alamat : Jl. ...................
di ..................
                                                                                           
Berdasarkan  Dokumen  Pelaksanaan  Anggaran  SKPD   Kecamatan  ................ Kabupaten  ................ Nomor   : ...................  tanggal  30  Desember  2019,  Program Peningkatan Sarana dan  Prasarana Aparatur, Kegiatan pengadaan  Sarana dan  Prasaran Kantor terdapat  belanja  modal  pengadaan  peralatan dan  mesin, Pengadaan  Peralatan Studio  Visual
( kode rekening ) berupa :

1 ( satu ) unit Megaphone 15W /Whitle
1 ( satu ) unit Power Amplifier 120W,ZA1201BR
1 ( satu ) unit Wireless Mic Shure SVK
1 ( satu ) unit Colum Speaker 20W
1 ( satu ) unit Horn Speaker 20w/Mat Trafo
1 ( satu ) unit Dynamic Microphon Type ZM420
1 ( satu ) unit Tripod Holder Stand Mic / Microphone
1 ( satu ) unit Sound System Portable
3 ( tiga ) unit Printer L 3110
1 ( satu ) unit Printer L 5190
1 ( satu ) unit PC Intel Core 13-4130 Processor
1 ( satu ) buah Software Office Home and Student 2010
1 ( satu ) buah UPS ICA CT 6828

Sehubungan dengan hal tersebut, guna  pelaksanaannya dengan  ini kami mengajukan pesanan barang sebagaimana dimaksud.
Selanjutnya kami mohon jawaban beserta penawaran harga yang diajukan.

Demikian  untuk   menjadikan  periksa  dan  atas   kerjasamanya  disampaikan  terima kasih.

Mengetahui :
Pengguna Anggaran /Pengguna Barang                                                                     

.....................                                                       
Pembina                                                               
NIP. 

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan   
( P P T K )

......................
NIP.


Demikianlah  ulasan singkat  mengenai surat pesanan barang dan Semoga bermanfaat.

LihatTutupKomentar