-->

Contoh Surat Pesanan Barang ATK Peserta

Contoh Surat Pesanan Barang ATK Peserta

Contoh Surat Pesanan Barang ATK Peserta - Dalam  acara tertentu seperti kegiatan sosialisasi, pelatihan maupun bimbingan teknis  terkadang panitia penyelenggara membutuhkan bahan perlengkapan seperti atk dll, yang nantinya dibagikan  kepada peserta undangan fungsinya sebagai bahan catatan ketika narasumber menyampaikan materinya. Nah, sebelum penyelenggaraan dilaksanakan panitia membuat surat pesanan barang terlebih dahulu kepada pihak penyedia.

Surat pesanan barang atk peserta dibuat sebelum kegiatan diselenggarakan biasanya masa waktu pembuatannya sekitar 1 minggu sebelum kegiatan dilaksanakan atau tergantung kesepakatan dari kedua belah pihak yaitu pembeli (panitia penyelenggara) dan  pihak penyedia (penjual).

Setelah kedua belah pihak menyepakati maka pihak pembeli dalam hal ini panitia  penyelenggara membuat surat pesanan  barang atk peserta yang ditujukan kepada pihak penyedia sebagai bukti atau dokumen yang sah untuk  dapat di pertanggungjawabkan dari sisi administrasi.

Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan surat pesanan  barang atk peserta dan ketentuan apa saja yang harus dipenuhi.
  • Terdapat kop surat : Logo , nama lengkap Instansi, perusahaan atau organisasi serta alamat lengkap, nomor kontak atau email,website jika ada, kode pos.
  • Seperti membuat surat-surat pada umumnya dalam surat pesanan barang atk peserta juga terdapat nomor surat, tempat tanggal pembuatan surat, lampiran jika ada, perihal, nama toko atau rekanan yang dituju dan  alamatnya.
  • Pembukaan pada surat pesanan : Berisi dasar diadakannya kegiatan tersebut serta menerangkan waktu dan tempat kegiatan
  • Tabel spesifikasi surat pesanan : Bagian ini merupakan  inti dari surat pesanan yang dibuat karena di bagian inilah menerangkan jenis barang, satuan harga,kuantitas,harga satuan dan total harga
  • Ketentuan atau Keterangan : Menerangkan tanggal penerimaan barang, ketentuan-ketentuan pajak, alamat pengiriman barang,batas waktu penyelesaian dan denda atau keterlambatan  jika dirasa perlu ditulis.
  • Selanjutnya tanggal persetujuan, nama kedua belah pihak (pemesan dan penyedia), tanda tangan untuk memperkuat surat pesanan bisa menggunakan meterai 6000 dan yang terakhir cap/stempel.

Berikut ini Contoh Surat pesanan Barang ATK Peserta :

LOGO DAN KOP SURAT


Karangsambung, 01 Agustus 2020 
Nomor : 020/VIII/2020
Sifat :-
Lampiran :1 (Satu) berkas
Perihal :Surat Pesanan Perlengkapan ATK  Peserta
Kepada Yth. :
Pimpinan Toko Vian  ATK        
Di - KARANGSAMBUNG
Bersama ini disampaikan dengan hormat bahwa Panitia Kelompok Ternak Desa Karangsambung Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020, membutuhkan perlengkapan peserta untuk kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Ternak Unggas  yang akan diselenggarakan pada hari Minggu  tanggal 9 Agustus  2020
Guna memenuhi kebutuhan tersebut bersama ini kami memesan perlengkapan peserta dengan spesifikasi dan harga, sebagai berikut :
NOJenis BarangSatuan UkuranKuantitasHarga SatuanTotal Harga
1Buku Agenda Executive 88buah5027000Rp.1.350.000
2Ballpoint Pilotbuah503000Rp.150.000
3Stofmap Plastikbuah505000Rp.250.000
JumlahRp.1.750.000


Terbilang : Satu Juta Tujuh Ratus  Lima Puluh Ribu Rupiah
Dengan ketentuan sebagai berikut :
  • Tanggal barang diterima : 8 Agustus 2020
  • Harga-harga sudah termasuk pajak-pajak
  • Waktu penyelesaian : selama 7 hari kalender/bulan/tahun, dan pekerjaan harus sudah selesai pada tanggal 8 Agustus 2020
  • Alamat pengiriman barang : Gedung Serbaguna Karangsambung
  • Denda: Terhadap setiap hari keterlambatan penyelesaian pekerjaan Penyedia Jasa akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 1/1000(satu per seribu) dari Nilai Kontrak atau bagian tertentu dari Nilai Kontrak sebelum PPN sesuai dengan persyaratan dan ketentuan Kontrak.
Diterima pada tanggal  8 Agustus 2020
Dan  menyetujui/menerima syarat-syarat  tersebut.
Toko  Vian  ATK

VIAN
Pemilik Toko

Untuk dan atas nama
Ketua Panitia Kelompok Ternak

SABDO HUSODO





LihatTutupKomentar